Website Edukasi No. 1

Silabus K13 PAI dan BP kelas 7,8,9 Revisi Terbaru

Wikiedukasi - Tulisan soal Silabus K13 PAI dan BP kelas 7,8,9 Revisi Terbaru dapat Anda temukan di sini secara lengkap.

Wikiedukasi – Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan secara khusus Silabus K13 PAI Dan BP Kelas 7,8,9 kepada Bapak/Ibu yang mengajar di jenjang SMP/Mts sederajat. Perlu juga kami informasikan bahwa artikel perangkat silabus yang akan kami bagikan merupakan perangkat hasil revisi terbaru yang sudah kami sesuaikan seiring dengan bergantinya tahun ajar. Selain daripada itu, perangkat silabus ini juga sudah bisa dipergunakan untuk kebutuhan guru di sekolah atau dapat di jadikan sebagai bahan referensi untuk mengoptimalkan metode pembelajaran yang Bapak/Ibu terapkan di kelas.

Perangkat pembelajaran silabus yang akan kami bagikan ini yaitu secara khusus diperuntukkan bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran Pendididikan Agama Islam dan Budi Pekerti mulai dari kelas 7 hingga kelas 9. Karena begitu pentingnya Silabus bagi setiap program pembelajaran, maka dari itu agar tidak terlalu merepotkan setiap satu artikel kami hadirkan untuk satu mata pelajaran untuk tiap – tiap kelas. Mengingat fungsi dari Silabus sendiri sebagai pedoman bagi Guru dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang lain seperti halnya membuat RPP, program tahunan,program semester ataupun perangkat pembelajaran lainnya.

Seperti yang sudah sering kita ketahui bersama, komponen-komponen yang terdapat di dalam silabus masih dengan rangkaian yang sama seperti kompetensi dasar materi pokok dalam pembelajaran, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar. Seluruh komponen tersebut saling terjalin dan bersinergis dalam menyusun dan mengembangkan perangkat pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum.

Download Silabus K13 PAI Dan BP Kelas 7,8,9

Baiklah setelah kami paparkan terkait Silabus khusus mata pelajaran PAI dan BP untuk jenjang SMP di atas, kini saatnya bagi bapak dan ibu guru kami suguhkan tautan silabus lengkap untuk mata pelajaran Pendididikan Agama Islam dan Budi Pekerti mulai dari kelas 7, 8 dan kelas 9 dan silahkan langsung saja diunduh.

  • Silabus PAI Kelas 7 Terbaru (unduh
  • Silabus PAI Kelas 8 Terbaru (unduh)
  • Silabus PAI Kelas 9 Terbaru (unduh)

Untuk melengkapi Silabus dengan mata pelajaran lainnya pada jenjang SMP Kelas 7, 8, 9 silahkan kunjungi juga tautan yang kami informasikan di bawah ini.

advertisement

  • Silabus SMP agama kristen
  • Silabus SMP agama katholik
  • Silabus SMP agama hindu
  • Silabus SMP agama budha
  • Silabus SMP agama khonghucu
  • Silabus SMP PPKN 
  • Silabus SMP bahasa indonesia 
  • Silabus SMP bahasa inggris
  • Silabus SMP matematika 
  • Silabus SMP IPA Terpadu
  • Silabus SMP IPS Terpadu
  • Silabus SMP PJOK 
  • Silabus SMP seni budaya 
  • Silabus SMP Prakarya 
  • Silabus SMP Bimbingan Konseling kelas

Tautan di atas merupakan fitur unduh yang sudah dilengkapi dengan safelink sehingga bisa kami pastikan berkas silabus yang Bapak/Ibu unduh terbebas dari malware / virus yang bisa mengakibatkan error pada perangkat yang Bapak/Ibu gunakan.

Sekedar informasi teknis terkait format dari silabus PAI dan BP jenjang SMP ini bahwa berkas tersebut kami sajikan dalam bentuk file winrar, oleh karena itu itu Bapak/Ibu perlu melakukan proses ekstraksi terlebih dahulu untuk membuka berkas silabus tersebut melalui software zipfile atau winzip. Untuk melakukan pengeditan perangkat pembelajaran silabus k13 SMP, Bapak/Ibu dapat mengunakan microsoft office atau perangkat terkait, karena bentuk file tersimpan dalam format .doc (dokumen)

Kami sudahi dulu artikel pada kesempatan kali ini terkait silabus K13 PAI Dan BP Kelas 7,8,9 yang sekiranya mampu memberikan kemudahan kinerja bagi Bapak/Ibu yang secara khusus mengajar bidang studi agama Islam dan Budi Pekerti. Semoga apa yang terkandung dalam artikel kali ini bisa menjadi referensi untuk penyusunan Silabus jenjang SMP pada tahun ajar berikutnya. Dengan kontribusi yang seadanya ini Bapak/Ibu diharapkan akan terus produktif dalam memberikan yang terbaik kepada peserta didik kita.

Dan juga melalui silabus K13 PAI Dan BP Kelas 7,8,9 , para siswa bisa menjadi lebih mempertebal keimanan dan moral untuk bisa menjadi manusia yang toleran dan berbudi pekerti luhur. Jika dalam postingan kali ini ada kata atau kalimat atau bahkan ada berkas yang tidak  sesuai ekspektasi Bapak/Ibu, mohon dibukakan pintu maaf  sebesar – besarnya dan  mohon tinggalkan kritik dan saran untuk menjadi bahan evaluasi  kami kedepannya.  Nantikan berkas – berkas perangkat pembelajaran lainnya yang tentunya dibuat dengan tujuan dan harapan yang sama hanya di Wikiedukasi.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More