Website Edukasi No. 1

Contoh Agenda Kelas Terbaru Format Excel

Wikiedukasi - Pembahasan perihal Contoh Agenda Kelas Terbaru Format Excel dapat Anda temukan di sini secara keseluruhan.

Wikiedukasi – Contoh Agenda Kelas merupakan salah satu berkas administrasi yang harus dimiliki oleh setiap Guru. Pada halaman ini anda dapat mengunduh versi terbaru Format Excel.

Untuk membantu para guru dalam mempersiapkan tahun ajaran 2022/2023, kami telah menyertakan struktur Buku Agenda Guru, serta petunjuk pengisiannya pada tahun 2022. Salah satu komponen administrasi yang harus dimiliki guru saat melakukan pembelajaran adalah Buku Agenda Guru. Buku Agenda Guru adalah buku kerja yang mencatat tindakan guru baik di dalam maupun di luar kelas saat siswa sedang belajar.

Buku Agenda Kelas adalah dokumentasi bahwa guru mengikuti jadwal yang disepakati bersama untuk pembagian tugas selama mengajar. Materi pokok pembelajaran yang disampaikan didokumentasikan dalam Buku Agenda Guru agar guru mengetahui keterbatasan materi dan dapat melanjutkan pembahasan pada pertemuan berikutnya.

Ulasan Agenda Kelas Kurikulum 2013

Salah satu administrasi yang harus disiapkan di dalam kelas untuk tujuan pengarsipan semua hal/kegiatan yang telah dan akan dilakukan di kelas tersebut adalah buku agenda kelas.

Fungsi Agenda Kelas beragam, antara lain:

  • Siswa: (a) dapat memperoleh informasi/jadwal pelajaran setiap hari. (b) dapat mencari tugas/pekerjaan rumah yang diberikan guru pada hari-hari sebelumnya. (c) memiliki kemampuan untuk mengecek ketidakhadirannya di kelas.
  • Guru: (a) dapat mencari konten terbaru yang tercakup dalam kelas itu. (b) memeriksa ulang catatan kehadiran siswa. (c) merupakan bukti fisik laporan kepada kepala sekolah/pihak lain tentang kegiatannya di kelas yang bersangkutan.
    Untuk kepala sekolah: (a) memantau kehadiran mahasiswa dan dosen. (b) melakukan kontrol terhadap jenis kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di kelas oleh guru.

advertisement

Unduh Contoh Agenda Kelas

Setelah menjelaskan beberapa poin penting terkait dengan agenda kelas, ada baiknya saya sediakan juga contoh format yang bisa anda gunakan sebagai referensi dalam penyusunannya.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More