Website Edukasi No. 1

RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2022

Wikiedukasi - Info perihal RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 1 dan 2 Revisi 2022 bisa Anda baca di sini secara keseluruhan.

Pembuatan RPP untuk siswa kelas tiga juga penting. Biasanya, guru yang akan membuat dan mengisi RPP dan urutannya. RPP 1 lembar kelas 3 semester 1 dan 2 akan mudah dipakai jika dibuat sistematis. Dengan demikian, maka proses pembelajaran juga bisa berlangsung dengan mengikuti nama-nama tema yang sudah ditentukan.

Agar proses bisa berjalan dengan baik, maka ada banyak aspek yang perlu diperhatikan. Pertama adalah perihal nama-nama tema yang perlu diketahui. Lalu, contoh formatnya juga penting untuk diperhatikan. Semua hal ini akan diuraikan dengan jelas pada pembahasan kali ini. Berikut penjabaran lengkapnya:

Nama-nama Tema di Kelas Tiga

Baik kelas berapa pun di SD, bukunya pasti mengacu pada tema-tema tertentu. Untuk kelas tiga juga sama. Maka dari itu, perlu diketahui nama-nama dari tema yang ada dan sudah ditentukan tersebut. Penasaran ada tema apa saja yang perlu diajarkan kepada siswa? Berikut adalah daftar lengkap beserta sub temanya:

  • Tema 1. Pertumbuhan dan perkembangan makhluk hidup: siswa akan dijelaskan mengenai tumbuh kembang makhluk hidup. Sub temanya adalah ciri dan keunikan makhluk hidup, tumbuh kembang manusia, pertumbuhan hewan, dan tumbuh kembang tanaman.
  • Tema 2. Menyayangi tumbuhan dan hewan: siswa mulai didekatkan dengan materi tentang menyayangi makhluk hidup. sedangkan untuk sub temanya yaitu manfaat tumbuhan bagi manusia, menyayangi aneka tumbuhan, keutamaan hewan bagi manusia, dan menyayangi hewan.
  • Tema 3. Benda di sekitarku: siswa akan dijelaskan mengenai apa saja benda yang ada di sekitarnya. Sub temanya adalah aneka benda di sekitar, wujud benda, perubahan runtut wujud benda, dan keajaiban perubahan wujudnya.
  • Tema 4. Kewajiban dan hakku: tema ini mengajarkan siswa untuk mengenai kewajiban dan haknya. Sedangkan untuk sub temanya yaitu hak dan kewajiban di rumah, di sekolah, hubungan bertetangga, serta warga negara.
  • Tema 5. Cuaca: siswa akan diajarkan mengenai cuaca. Lalu untuk sub temanya yaitu keadaan cuaca, perubahan cuaca, dampak unik perubahan cuaca, serta cuaca, iklim, dan musim.
  • Tema 6. Energi dan perubahannya: siswa akan dijelaskan mengenai apa itu energi dan hal-hal lainnya. untuk sub temanya sendiri terdiri dari sumber energi, pemanfaatan energi alternatif, peralihan energi, dan penghematan energi.
  • Tema 7. Perkembangan teknologi: siswa akan diberi pemahaman mengenai teknologi dan perkembangannya. Sub temanya adalah perkembangan teknologi pangan, perkembangan komunikasi, teknologi sandang, dan perkembangan transportasi.
  • Tema 8. Praja Muda Karana: untuk tema ini, siswa akan diberi pemahaman mengenai apa itu Pramuka secara menyeluruh. Untuk sub temanya yaitu aku anggota Pramuka dan mandiri, serta aku suka berpetualang, dan berkarya.

Unduh Format RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 1 Dan 2

Mungkin beberapa guru masih membutuhkan rincian RPP 1 lembar kelas 3 semester 1 dan 2 yang layak dipakai. Meski sudah ada nama-nama tema di atas, membuat RPP 1 lembar juga perlu format tertentu. Maka dari itu, pada pembahasan ini akan diberikan link unduhannya. Silakan melakukan pengunduhan di sini:

advertisement

RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 1

RPP 1 Lembar Kelas 3 Semester 2

Format yang diunduh dari tautan tersebut bisa dipakai untuk keperluan yang dibutuhkan. Jika dirasa harus ada perubahan, maka sesuaikan saja. Asal masih mengikuti nama tema yang sudah ditentukan, maka pembuatannya tidak akan sulit dan terkesan sederhana. Adanya contoh tersebut juga akan memudahkan.

Itulah gambaran besar RPP 1 lembar kelas 3 semester 1 dan 2 dengan nama-nama temanya secara lengkap. Jika membutuhkan format RPP-nya, maka bisa langsung melakukan pengunduhan di link yang sudah disediakan di atas. Dengan demikian, maka penggunaannya akan mudah karena sudah ada acuannya.

Baca juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More