Website Edukasi No. 1

5 Contoh Kalimat Pasif Dalam Bahasa Inggris Yang Lebih Mudah Anda Pahami

Wikiedukasi - Info mengenai 5 Contoh Kalimat Pasif Dalam Bahasa Inggris Yang Lebih Mudah Anda Pahami dapat Anda temukan di sini secara keseluruhan.

Apabila Anda mulai merencanakan untuk belajar Bahasa Inggris kembali, maka salah satu materi yang akan Anda temui adalah kalimat aktif dan pasif. Contoh kalimat pasif sangat mudah untuk dibuat dalam Bahasa Indonesia, tetapi dalam bahasa inggris butuh beberapa tips agar Anda semakin mudah dalam memahaminya. Berikut Adalah 5 contoh kalimat pasif dalam Bahasa Inggris yang akan lebih mudah untuk Anda pahami.  

The Pizza I Made Yesterday is being Eaten by my Best Friend

Contoh kalimat pasif yang pertama adalah The Pizza I Made Yesterday is being Eaten by my Best Friend yang memiliki ciri-ciri kalimat pasif yaitu dengan subjek yang memiliki kata kerja di-. Sehingga semua kata kerja harus memiliki arti di- apabila akan Anda translate ke dalam bahasa Inggris. Di dalam contoh pertama, arti dari kalimat tersebut adalah Pizza yang aku buat kemarin sedang dimakan oleh sahabatku dan sudah sesuai dengan penggunaan kalimat pasif dalam bahasa Inggris. 

My Necklace was stolen when i was going to the bus shelter last month

Contoh selanjutnya adalah My Necklace was stolen when i was going to the bus shelter last month sebagai salah satu dari 5 contoh kalimat pasif dalam Bahasa Inggris. Kalimat My Necklace was stolen when i was going to the bus shelter last month  memiliki arti Kalungku dicuri ketika sedang menuju halte bus juga sangat tepat sebagai contoh. Penggunaan was stolen yang merupakan bentuk pasif akan memudahkan Anda dalam membedakannya. 

She is considered as the student who receive university recommendation and her grades always excellence

Kalimat She is considered as the student who receive university recommendation and her grades always excellence menjadi contoh dari 5 kalimat pasif dalam Bahasa Inggris selanjutnya karena menggunakan kata is considered. Kalimat ini memiliki arti Dia dipertimbangkan sebagai siswa yang akan menerima rekomendasi universitas dan nilainya selalu unggul. Kata is considered menjadi salah satu penentu bahwa kalimat ini sudah berbentuk pasif. 

advertisement

The Latest Spiderman Movie is being Watched by almost everyone in my City

Anda juga bisa menjadikan trend terbaru sebagai 5 contoh kalimat pasif  yang bisa Anda gunakan. Kalimat The Latest Spiderman Movie is being Watched by almost everyone in my City merupakan salah satu kalimat pasif karena memiliki arti Film Spiderman terbaru sedang ditonton oleh hampir semua orang di kotaku. Kata is being watched juga merupakan salah satu ciri dari kalimat pasif karena akan memiliki arti sedang di apabila Anda pahami. 

The salmon is nicely cooked, but not the vegetables

Ingin membuat contoh dari 5 contoh kalimat pasif tentang makanan adalah The salmon is nicely cooked, but not the vegetables dengan arti Salmonnya dimasak dengan baik, tetapi tidak dengan sayurannya. Hal ini menjelaskan kondisi bahwa Salmon sebagai menu dimasak dengan baik tetapi tidak dengan sayuran yang ada dengan kata is nicely cooked. Hal ini akan memperlihatkan Anda perbedaan dari hasil masak yang sangat jelas karena kata-kata yang digunakan dan menjadi 5 contoh kalimat pasif dalam Bahasa Inggris.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More