jasa membuat blog

Aplikasi Absensi Siswa Plus Fitur Grafik dan Rekap Kehadiran

Diposting oleh On May 16, 2017

Aplikasi Absensi Siswa Plus Fitur Grafik Berbasis Excel Versi Terupdate adalah aplikasi absen versi terbaru yang dirancang untuk memudahkan para guru maupun tenaga administrasi dalam pembuatan absensi siswa. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur grafik yang berguna untuk mengetahui tingkat kehadiran siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah. Supaya lebih jelas berikut ini kami akan coba memberikan gambaran mengenai aplikasi tersebut.

Review Aplikasi Absensi Siswa Terbaru tntuk SD, SMP, SMA sederajat.

Aplikasi Absensi Siswa Plus Fitur Grafik dan Rekap Kehadiran


Jika bapak ibu perhatikan, pada gambar diatas tertulis SD. Meskipun pada aplikasi tertulis SD, akan tetapi sebenarnya dapat dimodifikasi lagi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk cara penggunaannya pun aplikasi ini terbilang sangat friendly dan mudah untuk digunakan. Berikut penjelasannya:

Aplikasi Absensi Siswa Semester Ganjil Plus Fitur Rekap Absen dan Grafik Kehadiran

Terdapat beberapa sheet yang saling berhubungan dengan sheet lainnya, seperti pada sheet home bapak ibu cukup masukan data data sekolah seperti nama sekolah, alamat, kelas, semester, tahun pelajaran, nama kepala sekolah serta nama guru kelas. Lalu pada sheet data siswa, masukan saja data siswa perkelasnya,  dan pada sheet bulan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada sheet rekap absen, Bapak Ibu dapat mengetahui jumlah ketidakhadiran siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas selam 1 bulan mulai dari keterangan izin, sakit ataupun tanpa keterang. Dan terakhir barulah akan muncul grafik absensi siswa.

Demikian penjelasan tentang Aplikasi Absensi Siswa Plus Fitur Grafik dan Rekap Kehadiran ini, semoga bermanfaat da bisa membantu bapak ibu guru maupun tenaga administrasi dalam pembuatan absensi siswa SD, SMP, SMA sederajat. Jika kurang puas dengan penjelasannya silakan unduh saja agar bisa dipelajari lebih lanjut. Silakan unduh melalui link dibawah ini:

Link download:

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »