Website Edukasi No. 1

Contoh Soal Remedial dan Pengayaan SD Kelas 4 Kurikulum 2013

Wikiedukasi - Info tentang Contoh Soal Remedial dan Pengayaan SD Kelas 4 Kurikulum 2013 dapat Anda temukan di sini .

Wikiedukasi – Pada tulisan kali ini saya kaan berbagi Contoh Soal Remedial Dan Pengayaan SD Kelas 4 Kurikulum 2013 untuk membantu Guru dalam memenuhi berkas yang dibutuhkan ketika akan melaksanakan kegiatan perbaikan dan pengayaan di SD kelas 4.

Pengayaan adalah aktivitas yang bertujuan untuk mengembangkan aktivitas-aktivitas psikomotor dan mental seseorang dalam rangka memperoleh pencapaian tujuan pendidikan.

Remedial adalah aktivitas pendidikan diluar rangkaian mata pelajaran yang bertujuan memperbaiki keterampilan-keterampilan, pengetahuan atau pemahaman siswa (akses psikomotor) untuk mencapai kompetensi dasar.

Pada umumnya, siswa belajar di sekolah itu adalah mengikuti program pendidikan yang berlangsung pada setiap tahunnya. Tapi terkadang siswa dalam satu kelas kurang mendapatkan materi yang diajarkan dan harus mengulang materi yang sama lagi. Untuk itu, diadakan program remedial.

Materi pelajaran, khususnya pelajaran-pelajaran pokok seperti pelajaran bahasa Indonesia dan pelajaran Matematika berasal dari Kurikulum yang dijadikan acuan bagi guru-guru untuk menyiapkan rencana-rencana pengajarannya. Beberapa minggu sebelum pelaksanaan ujian, guru kelas atau guru kepala sekolah diminta untuk menyiapkan rencana.

Rencana itu mengandung materi pelajaran yang dijadikan contoh dan juga berisi tugas-tugas latihan yang menjadi tugas-tugas siswa. Untuk menyelenggarakan program ini, guru kelas diharapkan sudah menyiapkan dan mempersiapkan materi pelajaran yang ada dalam rencana tersebut.

Tujuan Dilakukannya Program Remedial:

advertisement

Adapun tujuan dari pelaksanaan program ini diantaranya yaitu :

1) Melengkapi waktu pembelajaran yang kurang pernah dimanfaatkan oleh siswa.

2) Mempermudah belajar bagi siswa yang memerlukan bantuan.

3) Melaksanakan program perpindahan dan mengajarkan siswa kelas pindahan di kelas lama.

Download Contoh Soal Remedial dan Pengayaan SD Kelas 4

Berikut ini kami sediakan contoh soalnya untuk mendukun gkegiatan perbaikan dan pengayaan siswa kelas 4 Sekolah Dasar. Silahkan didownload saja semua filenya melalui link di bawah berikut ini :

Sepertinya cukup itu saja yang dapat syaa sampaikan, terpenting contoh soal yang dibutuhkan dapat diunduh oleh semua rekan Guru kelas 4 SD.

Lihat juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More