Website Edukasi No. 1

Program Remedial dan Pengayaan SD Kelas 1-6

Wikiedukasi - Pembahasan perihal Program Remedial dan Pengayaan SD Kelas 1-6 bisa Anda baca di sini .

WikiedukasiProgram Remedial dan Pengayaan SD mempunyai peran yang begitu penting dalam dunia pendidikan, tepatnya dalam proses pembelajaran, materi tersebut akan admin bagikan untuk Sekolah Dasar kelas 1-6 (Semua kelas) membantu meringankan sebagian pekerjaan guru dalam menyikapi siswa yang belum mendapatkan nilai yang sesuai dengan rata-rata (Maksimal)

Contoh Program Remedial dan Pengayaan SD

Jika Program Remedial ini tidak dikembangkan, akan memberikan dampak yang kurang baik, dalam artian akan menghambat berjalannya proses belajar mengajar untuk berkelanjutan. Seperti ulasan diatas, lebih tepatnya program ini membantu setiap siswa yang kesulitan dalam mendapatkan nilai yang sesuai dengan standar KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), supaya siswa tersebut bisa mendapatkan nilai yang diharapkannya  dan pastinya nilai tersebut sudah ditentukan sebelumnya oleh pihak sekolah.

Untuk Program Pengayaan. Jika Program Remedial ditujukan untuk siswa yang belum mendapatkan nilai yang maksimal, sebaliknya untuk Program Pengayaan. Program ini lebih dikhususkan untuk siswa yang cepat dalam menyikapi suatu masalah, dengan artian siswa yang bisa mencapai/ mendapatkan nilai yang sebelumnya sudah ditentukan oleh pihak sekolah, pastinya nilai tersebut sudah sesuai dengan standar KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Untuk menyikapi siswa tersebut, guru harus mendesain suatu program atau kegiatan supaya siswa tersebut tidak terpengaruhi oleh siswa yang masih perlu bimbingan.

Download Format untuk Semua Kelas

Bagi yang memerlukan Program Remedial Sekolah Dasar beserta pengayaan, rekan-rekan guru bisa langsung memilikinya. Materi terkait sudah admin susun dalam bentuk softcopy/ file, file yang bisa rekan-rekan guru Downlaod via tautan yang sudah admin sediakan dibawah.Link Download:

advertisement

Program Pengayaan Kelas 6 SD – Pada kesempatan yang baik kali ini admin akan membagikan salah satu contoh format program pengayaan untuk jenang SD guna membantu Bapak Ibu Guru dalam melengkapi kebutuhan administrasi terutama untuk menunjang pelaksanaan program perbaikan dan pengayaan yang akan dilaksankaan di sekolah anda khususnya Bapak Ibu yang memegang kelas 6.

Pelaksanaan program pengayaan merupakan suatu rancangan pemberian umpan balik sebagai tambahan atau perluasan suatu materi pembelajaran bagi semua siswa atau peserta didik yang sudah mencapai atau melampaui ketuntasan belajar. Pada umumnya program pengayaan ini dilakukan untuk menambah serta memperkaya wawasan serta keterampilan siswa. Terkait hal tersebut, guna membantu Bapak Ibu pelaksana K13 silahkan dapatkan contoh program pengayaan kelas 6 dibawah ini:
Link URL:

Suksesnya kegiatan pengayaan di kelas 6 tahun ajaran baru saat ini membutuhkan rasa tanggungjawab yang tinggi dari semua guru yang terlibat. Disamping itu, diperlukan juga motivasi dan dukungan dari semua pihak. Nah Bapak Ibu Guru,  itulah contoh Program Pengayaan Kelas 6 SD mudah mudahan bisa memudahkan Bapak Ibu dalam penyusunnya.

Baca juga :

Mungkin tu saja artikel yang bisa admin sajikan/ share Program Remedial dan Pengayaan SD Kelas 1-6 mudah-mudahan artikel serta link download yang sudah admin susun bisa dijadikan referensi terbaik, kurang serta lebih dari isian artikel ini admin ucapkan terimakasih. Semoga mudah untuk dipahami.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More