Website Edukasi No. 1

Soal Remedial dan Pengayaan Kelas 3 SD Kurikulum 2013

Wikiedukasi - Tulisan perihal Soal Remedial dan Pengayaan Kelas 3 SD Kurikulum 2013 bisa Anda baca di sini secara detail.

Wikiedukasi – Melalui halaman ini saya coba bagikan Soal Remedial dan Pengayaan Kelas 3 SD yang mungkin dapat membantu Guru dalam melengkapi pemberkasan kegiatan program perbaikan dan pengayaan siswa khususnya kelas 3 SD Kurikulum 2013.

Setiap tahun di sekolah wajib mengikuti ujian, baik itu untuk SD/Mi. Banyaknya jenis ujian yang ada cukup membuat para pelajar kebingungan, karena banyak sekali yang harus mereka pelajari. untuk itu kami membuat beberapa materi pengayaan buat soal remedial dan pengayaan SD/Mi. semoga dengan adanya materi ini bisa membantu menambah ilmu anda.

Pengertian Remedial dan Pengayaan adalah Belajar yang bersifat perbaikan dalam rangka menyelesaikan masalah belajar secara komprehensif, memperkuat atau menyesuaikan diri dengan iklim kelas dan mata pelajaran yang sedang berlangsung.

Remedial (Remedies) adalah Belajar, latihan atau pengayaan yang bersifat perbaikan untuk mengatasi snagat belajar yang masih kurang dan menyempurnakan perkembangan ilmu pengetahuan atau kemampuan sikap.

Pengayaan (Supplementary Studies) adalah Belajar, latihan atau pengayaan yang bersifat memperkuat atau menggantikan bagian-bagian belajar yang kurang, dan mampu berdiri sendiri.

Tujuan Pelaksanaan Remedial dan Pengayaan

Adapun tujuan pelaksanaan Remedial dan Pengayaan yang dapat kita ketahui, diantaranya yaitu :

advertisement

  1. meningkatkan kemampuan guru masing-masing dalam mengajar.
  2. meningkatkan kesiapan guru dalam menghadapi pelajaran.
  3. meningkatkan hasil belajar siswa.
  4. membantu guru dalam memilih instrumen yang lebih tepat guna.
  5. meningkatkan prestasi guru dalam mata pelajaran.
  6. memberikan lebih banyak waktu bagi siswa yang kurang berprestasi.
  7. mengembangkan sikap membaca.
  8. meningkatkan hasil belajar siswa.
  9. meningkatkan prestasi guru dalam pelajaran.

Download Soal Remedial Dan Pengayaan Kelas 3 SD

Silahkan download soalnya melalui link unduhan di bagian bawah berikut ini :

  • Soal Remedi dan Pengayaan kelas 3 – Unduh

Akhir kata saya ucapkan semoga apa yang telah disampaikan di atas tadi dapat memberikan manfaat yang cukup bagi semua rekan-rekan Guru seluruh Indonesia yang memang sedang membutuhkannya.

Lihat juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More