Website Edukasi No. 1

RPP 1 Lembar Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi 2022

Wikiedukasi - Info soal RPP 1 Lembar Kelas 6 Semester 1 dan 2 Revisi 2022 dapat Anda temukan di sini mencakup keseluruhan.

Seorang guru yang menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan para siswa, biasanya menggunakan RPP sebagai perencanaan. Diantara salah satunya yaitu RPP 1 lembar kelas 6 semester 1 dan 2 yang bakal diajarkan kepada siswa. Dari menggunakan RPP tersebut guru bisa merencanakan berbagai macam kegiatan yang bakal dilakukan di dalam kelas dengan siswa.

Pasalnya RPP sendiri memiliki banyak hal yang cukup membantu supaya pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas bidang berjalan lebih terarah dan terstruktur. Dimana setiap tema akan dirinci lagi dengan diberikan sup tema yang terdiri dari beberapa pembahasan. Bagi yang penasaran perihal RPP 1 lembar untuk diberlakukan pada kelas 6 Sekolah Dasar yakni seperti berikut:

Baca Juga: RPP Kurikulum 2013

Pelajaran Tematik Kelas 6

Pembelajaran yang akan dipelajari oleh siswa yang berada di jenjang Sekolah Dasar kelas 6 memiliki tema yang berjumlah 9 tema. Dimana tema-tema ini nantinya akan mempunyai sub tema masing-masing yang tergabung dalam RPP 1 lembar kelas 6 semester 1 dan 2 yang bakal diajarkan oleh guru. Untuk pembahasan selebihnya bisa disimak dalam uraian di bawah ini:

  • Tema 1. Selamatkan makhluk hidup. Nantinya siswa akan diajarkan peduli tentang makhluk hidup. Adapun daftar sub temanya terdiri dari tumbuhan sahabatku. Kemudian hewan sahabatku, dan yang terakhir adalah ayo selamatkan hewan dan tumbuhan.
  • Tema 2. Persatuan dan perbedaan. Siswa akan mempelajari tentang berbagai hal mengenai peraturan dan juga perbedaan. Untuk sub tema yang bakal dibahas meliputi rukun dalam perbedaan, kedua bekerja bersama mencapai tujuan, dan ketiga yaitu bersatu kita teguh.
  • Tema 3. Tokoh dan penemuan. Siswa akan belajar tentang tokoh dengan hasil penemuannya. Sub tema yang akan dipelajari terdiri dari penemu yang mengubah dunia, penemuan dan manfaatnya, serta yang terakhir yakni ayo menjadi penemu.
  • Tema 4. Globalisasi. Siswa bakal mempelajari sejumlah hal yang memiliki kaitan dengan globalisasi. Adapun sub temanya meliputi globalisasi di sekitarku, kedua yakni globalisasi dan manfaatnya, serta yang terakhir adalah globalisasi dan cinta tanah air.
  • Tema 5. Wirausaha. Siswa akan diajarkan materi tentang wirausaha. Dengan sub tema kerja keras berbuah kesuksesan, usaha di sekitarku, serta ayo belajar berwirausaha.
  • Tema 6. Menuju masyarakat sejahtera. Nantinya sisa akan dijelaskan tentang masyarakat sejahtera. Daftar sub tema yang ada terdiri dari masyarakat peduli lingkungan, membangun masyarakat sejahtera, dan juga masyarakat sejahtera negara kuat.
  • Tema 7. Kepemimpinan. Siswa akan mempelajari tentang sosok seorang pemimpin. Dengan sub tema pemimpin di sekitarku, pemimpin idolaku, serta terakhir yakni ayo memimpin.
  • Tema 8. Bumiku. Nantinya siswa bakal belajar tentang berbagai hal mengenai bumi. Daftar sub temanya meliputi perbedaan waktu dan pengaruhnya, bumiku dan musimnya, peserta yang terakhir bumi, matahari dan bulan.
  • Tema 9. Menjelajah angkasa luar. Siswa akan diajarkan materi tentang luar angkasa. Dengan rincian sub tema seperti keteraturan yang menakjubkan, benda angkasa luar dan rahasianya, serta tokoh penjelajah luar angkasa.

Cara Memperoleh Rincian RPP Kelas 6 Semester 1 Dan 2

advertisement

Bagi guru maupun praktisi pendidikan yang ingin melihat contoh RPP 1 lembar, maka harus menyelesaikan proses pengunduhan terlebih dahulu. Jika sudah, baru RPP 1 lembar yang dimaksud akan tampil dan bisa dipakai sebagai contoh. Adapun tautan linknya adalah seperti berikut:

Format RPP Kelas 6 semester 1

Format RPP Kelas 6 semester 2

Demikian pembahasan mengenai RPP 1 lembar kelas 6 semester 1 dan 2 yang bakal diajarkan kepada siswa. Untuk bisa melihat contoh RPP yang terdiri dari beberapa tema pembahasan, maka harus dilakukan proses pengunduhan terlebih dulu. Dengan begitu guru bisa memperhatikan berbagai hal yang tercantum dalam RPP tersebut hingga bisa membuatnya sesuai kebutuhan dan ketentuan.

Baca juga:

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More